BERJUMPA dan BERBAGI PA KALEB JATIWARINGIN-KPI GEREJA TORAJA DI POS-POS PI PADANGALLA’-PINRANG

Ketika komitmen pelayanan telah terpatri kuat didalam benak maka jarak, medan yang terjal dan hujan terik tidaklah menjadi penghalang untuk datang dan mengalami perjumpaan dengan saudara-saudara yang ada didaerah terpencil. Itulah yang terus dinyatakan oleh Jemaat Jatiwaringin Klasis Pulau Jawa dalam program kemitraan Komisi Pekabaran Injil Gereja Toraja. PA Kaleb sebagai ujung tombak jemaat Jatiwaringin dalam program kemitraan kembali mengunjungi pos-pos PI Padangalla’-Pinrang.

Opa Sam Parantean, opa Marco, pak Niki, pak Christ, pak Gerits, saudara Rappan dan Zwingly mewakili PA Kaleb bersama dengan saudara Yunus dan Linda dari LPMI serta Pdt. Wahyu dan Pdt. Armand dari KPI Gereja Toraja berjumpa dan berbagi dengan tenaga PI, Majelis Gereja dan warga jemaat serta masyarakat setempat.

Dalam kunjungan kali ini semua Tim terlibat dalam kegiatan pengurapan sdr. CP. Yando Tandi, M.Th di jemaat Pasanglambe’ dan sangat berharap baik pendeta maupun jemat Pasanglambe’ berkomitmen mensupport pelayanan di pos-pos Pi Padangalla’; sharing pelayanan dan evaluasi progress pembangunan gedung gereja yang dibantu oleh jemaat Jatiwaringin serta pelaksanaan ibadah syukur masuk gedung gereja mandeangin dan rattepaken serta berbagi pelayanan dalam ibadah hari minggu. Catatan penting dalam kunjungan bersama kali ini ialah masih sangat dibutuhkan pendampingan dalam menjaga kepercayaan yang diberikan, pembinaan majalis dan warga jemaat agar terus mengedepankan kebersamaan serta harapan lebih lanjut bahwa Jemaat Jatiwaringin bersedia membantu jaminan hidup tenaga pendeta ataupun tenaga proponen PI yang ada dipadangalla’ mengingat keterbatasan dana di BPS-GT. PA Kaleb juga membagikan bantuan dari sejumlah pihak berupa pakaian, tas sekolah, kaca mat baca dll serta survey teknis solar cell dan turbin, sementara dari KPI membagikan hikmat pembinaan pertanian dan peternakan oleh Pdt Wahyu.

Mewakili KPI Gereja Toraja, Pdt. Armand dan Pdt. Wahyu berterima kasih dan bersyukur atas komitmen yang sungguh diwujudnyatakan oleh PA Kaleb dan Jemaat Jatiwaringin secara menyeluruh. Tuhan terus memberkati kita.


Bagikan