JEMAAT SATRIA KASIH MAKASSAR SIAP DUKUNG PELAYANAN GURU PI DI SEKO

Jemaat Satria Kasih Makassar menyatakan kesiapannya mendukung pelayanan Pekabaran Injil, khususnya melalui kehadiran Guru-Guru PI di Seko. Dalam kerjasama dengan Komisi PI Gereja Toraja, Jemaat Satria Kasih Makassar melalui Komisi PI yang dikoordinir oleh Ny. Yosfin Lebang, akan mendukung pemenuhan jaminan hidup setidaknya bagi 3 guru PI tambahan di wilayah Seko Padang. Di wilayah tersebut, terdapat 17 Sekolah namun hanya terdapat dua tenaga Guru Agama Kristen, serta 1 tenaga Guru PI. Oleh sebab itu, kehadiran tambahan tenaga Guru PI di wilayah tersebut merupakan kebutuhan yang amat mendesak, untuk mempersiapkan generasi muda yang betul-betul berakar dalam iman Kristen. 

Pdt Meike Tapparan mengatakan, bahwa Jemaat Satria Kasih berkomitmen supaya persembahan jemaat khususnya pundi III tidak hanya tersimpan di kas jemaat, sementara pada sisi lain, pelayanan di daerah PI yang merupakan tanggung jawab bersama sebenarnya sangat membutuhkan dukungan semua pihak. Selain mendukung tiga Guru PI, Jemaat Satria Kasih juga berkomitmen untuk mendukung pelayanan pendeta-pendeta di Jemaat Terpencil, termasuk pembangunan rumah ibadah.

Pdt. Arman Dannari, sekretaris Komisi PI Gereja Toraja, menyambut dengan penuh sukacita dukungan Jemaat Satria Kasih ini. Pdt. Arman lebih jauh berharap, semua jemaat dapat berkontribusi dan ambil bagian dalam kegiatan PI ini. Berbagai bentuk perhatian, menurut Pdt Arman, dapat dilakukan masing-masing jemaat baik melalui Komisi PI, maupun langsung ke jemaat-jemaat yang dituju, yang penting dalam koordinasi dengan Komisi PI, agar efektif dan dapat terkoordinasi dengan baik secara menyeluruh.


Bagikan