BAKSOS DAN RETREAT PPGT KLASIS GANDANGBATU

PPGT Klasis Gandangbatu baru saja melaksanakan Pelayanan Bakti Sosial dan Retreat di Gereja Toraja Jemaat Moria To’podong Klasis Maranpa’, Lembang Bo’ne Buntu Sisong, Kecamatan Makale Selatan (Perbatasan Kec. Rano, Makale Selatan dan Gandasil).
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 22-25 Sept 2016 ini dan dibuka dalam Ibadah yang dilayani oleh Pdt. Natalia, S.Th. (Ketua IV BPK Gandangbatu), bertujuan untuk meningkatkan kepedulian PPGT kepada masyarakat sebagai wujud panggilan gereja yakni bersekutu, melayani, dan bersaksi, hal yang juga sejalan dengan visi PPGT yakni “Disukai Allah dan Manusia” dan misi PPGT yakni “Kader Siap Utus”.
Menurut Sekretaris Panitia, dr. Nataniel Patandean, beberapa kegiatan yang dilaksanakan :

1. Materi Pengelolaan Administrasi Keuangan PPGT oleh Bendahara Umum Pengurus Pusat PPGT (Mulianti Nelce, ST) dengan jumlah peserta 98 orang.

2. Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) yang dilayani oleh Ketua I BPS Gereja Toraja (Pdt. DR. Alfred Anggui) dan pemusik bapak Yafet Palebangan dari KLM Gereja Toraja dan Pengobatan Gratis kepada Masyarakat Lembang Bo’ne Buntu Sisong yang dilayani oleh dr. Nataniel Patandean dan paramedis dengan total yang dilayani 102 orang.

3. Sunatan Massal yang dilayani oleh dr. Nataniel Patandean & dr. Alvianto Tandiarrang serta beberapa paramedis dengan total klien yang disunat 34 orang.

4. Motivasi dan Inspirasi Pendidikan oleh Camat Makale Selatan (Drs. Aris Bayangan BT., MM) dengan total peserta 130 orang.

5. Guru Sekolah Minggu oleh Sekretaris Pengurus SMGT Klasis Gandangbatu (Musa Masing) dengan total peserta 60 orang.

6. Pertanian dan Peternakan oleh Tim Penyuluh BP3K Gandangbatu Sillanan dan Makale Selatan dengan total peserta 112 orang.

7. Motivasi Pelayanan Pemuda oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat PPGT (Jery Parimba, ST) dengan total peserta 120 orang.

8. Bantuan 1000 (seribu) Pohon Bibit Cengkeh dan Manggis kepada anggota jemaat Moria To’podong dan masyarakat sekitarnya.

9. Bantuan Pembangunan Gedung Gereja Toraja Jemaat Moria To’podong sebesar Rp. 5.000.000,-

Seluruh rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan Ibadah hari minggu dan penutupan yang dilayani oleh Pdt. Ch. Somalebok, S.Th.


Bagikan