GILIRAN JEMAAT RANTEPAO DUKUNG TIGA GURU PI KE SEKO

Perayaan Pekan Pekabaran Injil Gereja Toraja tanggal 18-25 Maret 2018 ternyata membuat semangat PI Jemaat Rantepao makin bertumbuh. Wujud nyata dari hal tersebut, ialah komitmen dan kesanggupan Jemaat Rantepao dalam kerja sama dengan Komisi PI Gereja Toraja untuk membiayai dan mengutus tiga Guru PI ke wilayah pelayanan Seko Lemo dan Seko Embonatana.

Demikian disampaikan oleh Pdt. Efraim Matasak yang berkunjung ke Tongkonan Sangullele, Kantor BPS Gereja Toraja bersama dengan sejumlah Majelis Gereja Jemaat Rantepao Komisi 2, yakni Komisi yang antara lain membidangi kegiatan Pekabaran Injil.

Lebih jauh lagi, Ibu Budanita Hartanto, Ketua Komisi 2 Majelis Jemaat Rantepao menyatakan, bahwa komitmen ini merupakan jawaban Jemaat Rantepao terhadap program Komisi PI Gereja Toraja yang pada tahun ini berencana melakukan penambahan Tenaga PI di sejumlah wilayah khusus Pekabaran Injil. Menurutnya, komitmen ini merupakan ungkapan sukacita dan syukur jemaat Rantepao yang telah diperkenankan Tuhan menjadi rekan sekerja Allah. Tentu sulit bagi Jemaat Rantepao untuk hadir langsung di Seko. Namun melalui dukungan bagi pengadaan tambahan tiga Guru PI di wilayah Seko, secara tidak langsung, Jemaat Rantepao telah turut serta memberitakan Injil Kerajaan Allah di sana.

Pdt. Armand Dannari, Sekretaris Komisi PI Gereja Toraja menyambut antusias dukungan Jemaat Rantepao. Menurut Pdt. Armand Dannari, sekiranya hal ini makin mengobarkan semangat PI Jemaat-Jemaat se Gereja Toraja. Pekabaran Injil adalah hakekat gereja, sehingga PI bukanlah sebuah pilihan, melainkan sebuah kewajiban bagi setiap jemaat.


Bagikan