GZB dan GEREJA-GEREJA MITRA DI INDONESIA SIAP WUJUDKAN PROGRAM BERSAMA DI INDONESIA

Pertemuan antara lembaga misi dari Belanda, yakni GZB dengan gereja-gereja Partner GZB di Indonesia telah menghasilkan sebuah komitmen untuk menggagas program pelayanan bersama di Indonesia. Program bersama ini akan banyak terfokus pada pelayanan diakonia, khususnya bagi komunitas marginal.

Tim Verduijn, Sekretaris GZB Wilayah Indonesia, menjelaskan perubahan kebijakan GZB ke depan, yakni yang kini banyak memberi penekanan pada pemberdayaan komunitas-komunitas lokal dan pelayanan diakonia bagi komunitas marginal. Dalam pertemuan yang berlangsung di Salatiga tanggal 11-14 September ini, sesuai permintaan GZB, Gereja Toraja mengirimkan lima utusan, yakni Pdt Dr. Alfred Anggui (Ketua 1 BPS GT), Pdt. S. Allolinggi, M.Si (Sekum BPS GT), Pdt Armand Dannari, MM (Sekretaris Komisi PI), Ibu Dice Kondorura (Ketua PWGT) dan Kamase Mega Sambo (Sekretaris Komisi Ekumene dan Hub Internasional). Selain itu juga hadir sejumlah utusan dari GPIL dan GKJTU. 

Pdt Alfred Anggui menjelaskan, betapa pertemuan GZB dan para partner ini menjadi penting, tidak hanya untuk menyamakan persepsi dan gerak pelayanan ke depan, juga karena telah memberikan ruang yang cukup bagi semua pihak untuk saling berbagi dan memberi dukungan satu dengan yang lain.


Bagikan