“Maiko.., Ta Pada Salama" - Bible Camp Komisi PI - SMGT:

Sekitar 150 anak mengikuti Bible Camp yang dilaksanakan oleh Gereja Toraja melalui Komisi Pekabaran Injil Gereja Toraja dari tanggal 9-12 Juli 2018 bertempat di Vila Donadei, Suppiran Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan. Antusiasme anak-anak sudah terlihat sejak hari pertama mengikuti kegiatan. Dari membaca alkitab, menari dan menyanyi serta bermain, mereka melakukannya dengan penuh semangat. Beberapa kegiatan lomba juga sangat diminati oleh anak-anak, seperti lomba menghafal ayat alkitab yang diberikan setiap hari, membaca alkitab dan menceritakan cerita alkitab.
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembinaan bagi guru-guru sekolah minggu dari masing-masing pos Pekabaran Injil. Maksudnya, agar dengan segala keterbatasan yang dimiliki di wilayah masing-masing, mereka setidaknya dapat beroleh sedikit bekal untuk melanjutkan pelayanan bagi anak-anak yang baru mulai mengenal Kristus ini.

‘Maiko.. Tapada.. Salama’! adalah Yel-Yel yang terus didengungkan oleh anak-anak ketika mereka berkumpul sebelum memulai kegiatan. Yel-yel ini ingin menyampaikan bahwa Keselamatan di dalam Yesus Kristus adalah kabar sukacita yang harus terus dikabarkan kepada semua orang. 
Pdt Syukur Matasak, M.Th, Ketua Umum PP SMGT yang juga merupakan Koordinator Acara kegiatan ini, berharap agar kegiatan ini terus berlanjut secara periodik. Materi di Bible Camp yang pertama ini baru pada tahap pengenalan dan mengajak anak-anak untuk melihat, menikmati dan melakukan sesuatu. Ketika mereka sudah agak besar, materinya bisa ditingkatkan, bagaimana justru meminta dari mereka lalu itu diterima oleh kakak-kakak nya kemudian bagaimana itu didorong dan dimotivasi, sehingga mereka bisa berkembang lebih baik lagi. 
Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Ketua I Badan Pekerja Sinode, Pengurus Komisi Pekabaran Injil, PP.SMGT, PP.PPGT dan PP.PWGT.


Bagikan