MELALUI MEDSOS, ALUMNI SMA KRISTEN RANTEPAO ANGK. 95 BANGUN SDN OPANG DI POS PEKABARAN INJIL OPANG

Perkembangan teknologi komunikasi, serta beragam jaringan media sosial, selain makin mempermudah komunikasi, ternyata juga dapat menjadi sarana untuk mewujudkan kepedulian dan harapan bersama dari berbagai pihak yang mungkin tinggal terpisah amat berjauhan.

Salah satu wujud nyata hal ini, ialah sebagaimana yang digagas oleh para Alumni SMA Kristen Rantepao Angk.95. Pasca reuni Akbar Ikasmaker Tahun 2015 yang lalu, para alumni Angk.95 ternyata berkomitmen untuk melanjutkan kebersamaan mereka dalam sebuah gerakan kepedulian bersama, khususnya di Medan Pelayanan Pekabaran Injil Gereja Toraja. Selain secara rutin memberikan persembahan setiap bulannya ke Komisi PI Gereja Toraja, kini mereka juga sedang berupaya keras mewujudkan penyelesaian Pembangunan SDN Opang yang berada di Wilayah PI Padang Alla. Melalui komunikasi di media sosial Whatsapp, persembahan para alumni dari berbagai daerah, dikumpulkan dengan begitu cepat, hingga saat ini sudah terkumpul sejumlah dana yang cukup untuk membangun 3 Ruangan Kelas untuk Belajar para murid, serta 1 Ruang Perpustakaan. 
Pdt. Yohanis Ruru Patiung yang melayani di POS PI tersebut sangat menyambut baik dan mengapresiasi luar biasa upaya ini. Menurut Patiung, SD Opang yang terletak di Desa Mesakada Kabupaten Pinrang ini, merupakan kelas Jauh dari SDN Batu Sura' Pinrang. 
Saat ini, 18 siswa yang ada di Kelas 1 dan 2 melaksanakan kegiatan belajar di bawah kolong salah satu rumah warga. Oleh sebab itu, ruang kelas yang lebih memadai tentu amat dibutuhkan, khususnya jika mengingat jika sekolah terdekat harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 2 Jam. Sebuah perjalanan yang tentu lumayan berat bagi anak-anak seusia mereka, belum lagi jika sedang musim hujan.
Menurut Guru PI Yunus Medi, yang mengajar di lokasi tersebut bersama Guru PI Rahel Rake, jika Ruang Kelas yang dibangun ini nantinya selesai, siswa Kelas 3 pun sudah dapat belajar di SD Opang ini.


Pdt. Alfred Anggui, Ketua 1 BPS Gereja Toraja, sangat bersyukur melihat kepedulian yang luar biasa dari para Alumni SMA Kristen Rantepao Angk. 95. "Terima kasih atas semua perhatian dan dukungan rekan-rekan. Tuhan memberkati semua upaya yang dilakukan. Semoga gerakan bersama ini boleh jadi inspirasi bagi semua pihak untuk bisa turut serta ambil peran masing-masing dalam beragam kegiatan pelayanan. Masih cukup banyak daerah pelayanan yang membutuhkan dukungan berbagai pihak."

 

 


Bagikan