PEKAN ANAK TAHUN 2016 GEREJA TORAJA JEMAAT JATIWARINGIN

 

Pembukaan PEKAN ANAK Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin baru dimulai pada tanggal 25 September 2016.  Ibadah pembukaan dilaksanakan dalam ibadah gabungan, anak dan orang dewasa.
Menurut Pdt. Elia P. Buntugajang (Pendeta Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin), Ibadah pembukaan Pekan Anak Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin tahun ini digabung dengan orang dewasa dimaksudkan antara lain sebagai salah satu wujud perhatian lebih kepada generasi muda, khususnya pelayanan Sekolah Minggu, sebagaimana keputusan SSA  XXI di Palopo. Selain itu, orang tua juga dapat melihat langsung dan merasakan   ibadah dalam versi anak-anak, serta sebaliknya anak-anak Sekolah Minggu pun dapat merasakan ibadah bersama papa dan mamanya. Bahkan, lebih dari itu segenap warga jemaat juga dapat melihat langsung pelayanan guru-guru Sekolah Minggu.

Dalam Ibadah ini anak-anak Sekolah Minggu juga juga turut serta dalam pelayanan antara lain: menyambut peserta Ibadah dan menjadi singers dengan berpakaian Adat, mengiringi Prosesi Ibadah dengan tarian dan mengedarkan pundi persembahan.


Anak-anak Sekolah Minggu tampak sangat antusias dan menikmati peran yang diberikan. Dengan penuh semangat mereka mempersiapkan diri sampai larut malam, bahkan pada saat ibadah berlangsung anak-anak sekolah minggu dengan penuh semangat mengambil peran dengan baik.
Pada akta pembacaan Hukum Kasih, jemaat menyanyikan lagu Kukasihi Kau dengan Kasih Tuhan, sambil anak-anak Sekolah MInggu, membagi  bunga  kepada Orang tua tanda cinta kasih anak-anak kepada mereka.
Dan pada akta Renungan Firman Tuhan, pendeta Elia P. Buntugajang memberikan renungan Firman Tuhan dengan dua versi, yakin khotbah lazimnya dalam ibadah jemaat dewasa dan cerita Firman Tuhan dengan versi anak-anak.


Bagikan