PENUH SUKACITA, BIBLE CAMP SMGT DI DAERAH PEKABARAN INJIL PADANG ALLA' PINRANG

Sejumlah anak usia sekolah minggu di Daerah Pekabaran Injil Padang Alla' Kabupaten Pinrang, tampak begitu semangat mengikuti Bible Camp yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Daerah Pekabaran Injil. Meski harus berjalan laki-laki selama 2-3 jam dari masing-masing pos PI untuk mencapai lokasi Bible Camp, hal tersebut ternyata tidak mengurangi semangat dan sukacita mereka. Sekitar 150 peserta yang mengikuti kegiatan ini, setengah lebih diantaranya sesungguhnya belum tercatat resmi sebagai warga gereja di mana pun, tampak begitu bersemangat mengikuti berbagai kegiatan yang pada intinya bertujuan membuat mereka makin mengenal dan bertumbuh dalam Kristus.

Pdt Dr. Alfred Anggui (Ketua I BPS Gereja Toraja) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi hati melalui berbagai bentuk perhatian bagi anak-anak yang ada di Daerah Pekabaran Injil ini. Bible Camp ini jelas memberikan pengalaman iman yang luar biasa bagi anak-anak di daerah PI. Kegiatan yang selama ini umumnya hanya bisa dinikmati oleh anak-anak sekolah Minggu di Jemaat dan Klasis yang sudah mandiri, kini juga dapat dialami langsung oleh anak-anak usia Sekolah Minggu di Daerah Pekabaran Injil, daerah di mana berita tentang Kasih Kristus belum banyak didengar.

Lebih jauh, Pdt Armand Dannari (Sekretaris Komisi PI), juga mengharapkan keterlibatan lebih banyak pihak lagi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa di daerah-daerah Pekabaran Injil. Jemaat-Jemaat dan Klasis-klasis yang sudah mandiri diharapkan dapat secara serius memikirkan bentuk-bentuk kegiatan Pekabaran Injil secara sangat serius. Kita semua tahu, Pekabaran Injil adalah hakekat gereja. Artinya tanpa Pekabaran Injil, gereja bukanlah gereja dalam arti yang sesungguhnya. Tapi yang menjadi soal, berapa banyak gereja yang serius melaksanakan Pekabaran Injil?, kata Pdt Armand.

Pengurus Pusat SMGT dan PWGT juga  terjun langsung mendukung kegiatan Bible Camp yang berlangsung selama 4 hari ini, yakni dari tanggal 9-12 Juli 2018 di Villa Donadey Suppiran Pinrang. Jika PP PWGT mendukung langsung penyediaan konsumsi peserta, maka PP SMGT yang dipimpin langsung Ketua Umum-nya Pdt Syukur Matasak, M.Th., sepenuhnya merancang dan memandu kegiatan Bible Camp dari awal hingga selesai.


Bagikan