Perayaan Natal Perdana dan Pelantikan Pengurus Ikatan Pelaut Toraja Batam

Perayaan Natal Ikatan Pelaut Toraja Batam telah berlangsung dengan khidmat pada hari Sabtu, 3 Des 2016. Dengan mengambil tema Natal: Hari ini telah lahir Bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud, Pelayan Firman Pdt. Dr. Alfred Anggui menjelaskan betapa dahsyatnya kasih Tuhan yang telah menyelamatkan umat manusia. 
Perayaan Natal yang dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Jemaat Batam dan dihadiri sekitar 600 warga jemaat ini, juga diisi dengan pengumpulan persembahan yang antara lain dimaksudkan untuk mendukung pelayanan Panti Asuhan Kristen Tagari.

Selain itu, Perayaan Natal Pelaut Toraja yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Batam ini, juga sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Pelaut Toraja Batam, oleh Saltje Tallamma' (Wakil Ketua Ikatan Pelaut Toraja Indonesia).
Oleh Luther Jansen, Ketua Pembina Ikatan Pelaut Toraja Batam yang juga Ketua Hubungan Internasional Ikatan Pelaut Toraja Indonesia, dikemukakan, bahwa selain untuk terus merajut tali kekeluargaan segenap Pelaut Toraja di manapun berada, forum ini juga dimaksudkan untuk memberi pendampingan bagi para pelaut Toraja dalam menekuni pekerjaan mereka. Memberikan informasi dan pelatihan yang dibutuhkan terkait regulasi, skill dan lapangan pekerjaan, merupakan hal yang selama ini sering diupayakan. 
Khusus untuk Gereja Toraja Jemaat Batam, kehadiran komunitas pelaut Toraja sendiri amat tidak terpisahkan. Sejak awal, kebaktian di Jemaat Batam memang bermula dari Mess Pelaut Toraja.
Ketua Ikatan Pelaut Toraja Batam yang baru dilantik, Satria Manting, berharap agar kepengurusan yang baru ini dapat mengemban dengan baik tanggung jawab yang telah diamanatkan oleh warga Pelaut Toraja di Batam. Pendampingan bagi para Pelaut Toraja yang menghadapi berbagai persoalan menjadi salah satu fokus perhatian.


Bagikan