PKB GT JEMAAT ELIM PEDULI KESEJAHTRAAN PENDETA

Dalam rangka mewujudkan tugas panggilan Gerejawi, PKB-GT Jemaat Elim Balikpapan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Jemaat Elim Balikpapan mewujudkan bentuk keterpanggilannya sebagai Kelompok Kategorial yang misioner. Misi yang diusung sekarang adalah menopang pelayanan pemberitaan Injil oleh para Pendeta yang berada di jemaat-jemaat yang tidak mampu menopang kebutuhan dan jaminan hidup Pendeta. Langkah konkrit yang diambil adalah membayarkan DANA KESEJAHTRAAN PENDETA melalui BKGT.

Dengan didasari Firman Tuhan, "Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan" (2 Korintus 8:14), PKBGT Jemaat Elim Balikpapan menanggung Dana Kesejahteraan 2 orang Pendeta, dari rencana 4 orang Pendeta. Secara keseluruhan Jemaat Elim Balikpapan telah menanggung Dana Kesejahteraan 3 orang Pendeta (2 oleh PKB dan 1 dari Kas Jemaat melalui Bidang Diakonia). Mewakili anggota PKBGT Jemaat Elim, pengurus Aryanto Pangkung (Ketua), Suryanto Mangkan (Sekretaris), Daniel Tanduk (Bendahara) berpendapat, bahwa Jaminan Hari Tua para pendeta itu sangat perlu diperhatikan. Jika sekarang mereka masih muda, dengan berbagai cara mereka bisa untuk hidup sejahtera, tapi jika mereka sudah pensiun mereka hidup dalam keterbatasan.

Pendeta Delabruri Safar sebagai pendeta jemaat mengajak seluruh OIG di Jemaat Elim Balikpapan untuk mengambil bagian minimal menanggung  Dana BKGT untuk satu orang Pendeta, ketimbang menumpuk saldo dalam kas Jemaat atau OIG.

Pdt. Robertus Pakan dari BKGT yang langsung menangani program ini, sangat mengapresiasi dukungan ini dan mengajak Jemaat dan OIG lainnya dalam Gereja Toraja turut berpartisipasi secara lebih luas.


Bagikan