TORAYA CHOIR JAKARTA GELAR KONSER HARMONI INDONESIAKU

Toraja Choir

Setelah melalui proses persiapan yang cukup panjang, Toraya Choir Jakarta akhirnya berhasil menyelesaikan gelar konsernya yang kedua pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 di Tongkonan Toraya Kelapa Gading. Jika konser pertama tahun 2014 bertemakan Natal, maka konser kedua kali ini diberi tema: HARMONI INDONESIAKU. Sesuai dengan tema tersebut, dalam konser tersebut dipentaskan 5 Lagu Etnik Rohani dan 6 Lagu Etnik Nusantara dengan Conductor Rainier Revireino. Selain itu, Konser Harmoni Indonesiaku ini juga diselingi oleh penampilan Group Musik Angklung PWGT Jemaat Kota dan persembahan pujian Solois Toraja, Meity Baan.
Menurut Ketua Panitia, Ibu Oktrin Nari Tumimomor, selain dimaksudkan sebagai sebuah ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan buat mereka selama ini, konser ini juga merupakan ajang persiapan untuk mengikuti kompetisi Festival Coral International di Barcelona Spanyol tahun depan (Oktober 2017).

Salah seorang penonton yang dimintai komentarnya, mengatakan amat terkesan dengan 2 Buah Lagu Toraja yakni Marendeng Marampa dan Batingna Lebonna yang diaransemen dengan corak modern kontemporer.
Toraya Choir Jakarta sendiri merupakan kelompok paduan suara yang berdiri sejak tahun 2013 dan sebagian besar anggotanya merupakan warga beberapa Jemaat Gereja Toraja di Jakarta. TC Jakarta, selain mengikuti Choir Competition bahkan hingga ke Mancanegara, juga secara rutin memberikan persembahan pujian di sejumlah Jemaat Gereja Toraja di Jakarta. Kelompok Paduan Suara yang secara rutin berlatih di Tongkonan Toraya Kelapa Gading setiap hari minggu sore, bahkan sudah beberapa kali tampil dalam event perayaan gerejawi tingkat Nasional.
Ketua Toraya Choir Jakarta, Elisabeth Limbongallo berharap TC Jakarta, selain menjadi wadah pelayanan bersama, juga dapat turut serta memperkenalkan budaya Toraja di Jakarta, bahkan ke Mancanegara. Untuk itu, Elisabeth amat mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya generasi muda Toraja yang diberi talenta bernyanyi untuk bergabung bersama Toraya Choir Jakarta.

Angklung PWGT


Bagikan