TRAINING OF TRAINERS PEGIAT LINGKUNGAN PKN-PGI

Kegiatan TOT Pegiat Lingkungan telah mulai dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Oktober 2016 di Tangmentoe, Toraja Utara. 
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemitraan PGI dengan PKN (Persekutuan Gereja-Gereja Protestan di Belanda) ini dimaksudkan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga yang dapat menjadi Pendamping di wilayah pelayanan masing-masing. Menurut salah satu anggota Steering Committe, Debby Momongan, kegiatan yang mengusung tema: Allah Sang Empunya Bumi dan akan berlangsung hingga tanggal 14 Oktober ini, diikuti oleh sejumlah pegiat lingkungan dari Gereja-Gereja di Indonesia bagian Tengah dan Barat seperti Lampung, Medan, Bengkulu, dan tentunya Gereja Toraja sediri sebagai tuan rumah.
TOT sebelumnya juga telah dilaksanakan pada Bulan Mei 2016 lalu di Minahasa untuk Gereja-Gereja di Wilayah Indonesia Timur.
Kegiatan TOT ini dibuka secara resmi oleh Pdt. Musa Salusu, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, setelah didahului dengan Ibadah Pembukaan yang dilayani oleh Pdt. Alfred Anggui, Ketua 1 BPS Gereja Toraja. Dalam sambutannya, Pdt. Musa Salusu menegaskan pentingnya tanggung jawab dan peran gereja dalam menjaga kelestarian bumi ciptaan Tuhan. Sedangkan Pdt Alfred Anggui dalam Khotbahnya menegaskan karya Allah yang sungguh ingin menyelamatkan tidak hanya umat manusia, tetapi bahkan seluruh bumi ciptaan Tuhan.

 


Bagikan