PELAYANAN HOLISTIK PEMBERITAAN INJIL POS-POS KPI GEREJA TORAJA

Pelayanan di pelosok-pelosok daerah se Gereja Toraja membutuhkan pelayanan yang nyata untuk jemaat dan masyarakat, maksudnya pelayanan yang langsung berhubungan dengan budaya dan kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu : Firman Tuhan direfleksikan pada kehidupan nyata (Firman Tuhan untuk pertanian, Firman Tuhan untuk peternakan, Firman Tuhan untuk pola berfikir).

Firman Tuhan yang direfleksikan untuk menjadi contoh (percontohan) yang menciptakan wawasan pertanian, peternakan dan pola berfikir, oleh sebab itu : perlu action teknis pengelolaan pertanian, peternakan dan pemahaman pola berfikir. Konsep inilah yang dimaksudkan oleh Pdt. Wahyu T. Parrangan, S.Th, MM sebagai sebuah Teologi Terapan. Teologi yang menjadi jawaban secara holistik bagi anggota jemaat yang ada di POS-POS PI Gereja Toraja. 

Melalui pendekatan tersebut diatas, Firman Tuhan sungguh dapat dimengerti bahwa karya Penyelamatan Tuhan itu menyelamatkan manusia dari berbagai masalah kehidupan (baik dalam hal perkembangan pertanian, peternakan dan wawasan pola berfikir). Secara objektif dapat dilihat bahwa daerah-daerah terpencil masih sangat tertinggal atau terpenjara dengan wawasan pengelolaan pertanian dan peternakan yang professional seiring dengan perkembangan daerah-daerah yang lain yang sudah lebih maju. Dengan demikian bagian pelayanan dari Gereja Toraja melalui KPI (Komisi Pekabaran Injil) mempertajam Visi-nya untuk pelayanan yang dimaksud diatas, dengan sebuah harapan yang pasti bahwa pelayanan ini sangat alkitabiah dan kehadiran kasih karunia Allah pada saudara-saudara kita yang berada di daerah terpencil dapat mereka nikmati.   

Oleh: Pdt. Wahyu T. Parrangan, S.Th, MM.


Bagikan