PERTEMUAN TENAGA PI GEREJA TORAJA

Pertemuan Tenaga PI Gereja Toraja telah berlangsung dengan baik pada tanggal 20-21 September 2016 di Tangmentoe. Kegiatan selama dua hari ini diikuti oleh 25 Tenaga PI dari sejumlah POS PI Gereja Toraja, serta seluruh anggota Komisi PI Gereja Toraja dan beberapa anggota Komisi PWG Gereja Toraja, termasuk Ketua 1 BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui.

Menurut Sekretaris Komisi Pekabaran Injil, Pdt. Armand Dannari, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendengarkan laporan langsung terkait kondisi riil di setiap pos PI, serta agenda dari masing-masing tenaga PI terkait visi bersama di setiap POS PI. Dengan demikian diharapkan diperoleh potret dan rencana yang makin akurat dan efektif untuk kegiatan PI bersama seluruh jemaat Gereja Toraja ke depan. Hasil lengkap pertemuan ini, khususnya mengenai potret dan agenda di setiap pos PI diharapkan dapat segera ditampilkan di website Gereja Toraja untuk didoakan bersama, serta didukung bersama oleh seluruh Jemaat Gereja Toraja sesuai dengan talenta masing-masing.

Selain itu, pertemuan ini juga diisi dengan sharing pengalaman beberapa tenaga PI, antara lain Pdt. Jumadi dari pos PI Simbuang terkait cara pembuatan pupuk organic untuk mengembangkan pertanian di masing-masing pos PI. Juga hadir Pdt. Samuel Tulak dan Ibu Tuty Kristian yang berbagi pengalaman mengenai metode PI.

Di akhir kegiatan ini, Pdt. Alfred Anggui menyampaikan betapa pertemuan ini sudah cukup memberi gambaran tentang agenda yang harus segera dikerjakan ke depan, antara lain: Penambahan tenaga PI (pendeta, proponen, guru dan bidan) di sejumlah pos PI, perbaikan jaminan hidup Tenaga PI, penambahan Alkitab, Buku-buku Nyanyian, serta buku pelajaran dan bacaan SD-SMP, serta update secara detail agenda di masing-masing pos PI.


Bagikan